Balitbangda Kota Kupang Gelar Seminar Tentang Keterampilan Kerja


Dikutip dari pos-kupang.com, Badan Litbang Kota Kupang mengadakan kegiatan seminar proposal kajian peningkatan keterampilan kerja bagi masyarakat pencari kerja yang melibatkan banyak pihak di Palapa Resto Rabu (11/4/2018).

Saat ditemui di sela-sela kegiatan Kepala Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Kupang, Noce Nus Loa mengatakan latar belakang adanya kajian ini adalah melihat fenomena banyak pencari kerja yang membrrikan kontribusi terbesar bagi problematika di kota-kota termasuk Kota Kupang.

Para pencari kerja ini menurut Noce belum memiliki mutu atau kualitas bekerja yang baik dalam pekerjaan apapun. Pemerintah ingin membuat kajian sektor informal mengenai bagaimana meningkatkan keterampilan kerja pencari kerja agar bisa memiliki kualitas pekerja yang bagus.

” Pada prinsipnya semua orang kan harus survive harus sehat dan berpendidikan untuk itu sebelum mencapai itu semua, skill dan kualitas dalam bekerja harus dimiliki agar ia bisa mendapatkan kehidupan yang layak,” ujar Noce.

Tujuan kajian ini adalah untuk menuntut masyarakat pencari kerja agar bisa mengesplorasi berbagai macam ekonomi kreatif yang bisa mendatangkan.penghasilan. Kemudian memberi arahan kepada masyarakat pencari kerja secara berkesinambungan untuk mendapatkan pendididikan trnaga kerja sesuai usaha masing-masing dan yang ketiga adalah supaya bisa membuahkan rumusan-rumusan bagi pemerintah yang bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat pencari kerja di Kota Kupang.

” Di kota kota besar apa saja yang dijual laku dan ada peminatnya ini yang ingin kita lakukan di Kota Kupang. Kita masih punya banyak tempat kosong. Setiap jam 3 sore silahkan kota ini dimanfaatkan masyarakat untuk usaha kuliner atau apa saja tapi pagi sampai siang tidak boleh,” ujar Noce.

Peserta yang hadir berjumlah 50 orang terdiri dari Dinas ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian, kelompok usaha yang sedang berkembang, perguruan tinggi, Lemlit, SMK, mahasiswa yang belum punya pekerjaan dan media.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

AntaraNews Kupang

Pertamina :Gangguan jaringan sebabkan layanan BBM bersubsidi sempat terhenti

PT Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyatakan bahwa sempat terhentinya penyaluran… [...]

Menko Luhut tiba di Labuan Bajo hadiri HDCM RI-China ke-4

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Bandara Komodo Labuan… [...]

TN Komodo dikunjungi 23.539 wisatawan saat libur Lebaran

Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) mencatat sebanyak 23.539 wisatawan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di kawasan… [...]

Kontak Kami

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang

Jl. Timor Raya No. 124 Kelurahan Pasir Panjang

Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur

Email: balitbangkotakupang@gmail.com