Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Kupang, kamis (7/8/2019).

Dalam kunjungan itu, rombongan yang dipimpin yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Mokrianus I. Lay menggelar pertemuan dengan pimpinan Balitbangda Kota Kupang. kunjungan ini juga untuk memperkenalkan anggota komisi II yang merupakan alat kelengkapan DPRD Kota Kupang 2019-2024 yang dilantik agustus kemarin (26/8/2019). Rombongan Komisi II antara lain Ir Rikardus O Yonatan (Wakil Ketua), Esi Meliana Bire SH (Sekretaris), Rony Lotu, Zeyto R Ratuarat, Yusuf Abjena SSos, dan Nining S Basalamah.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang, Ir. Hendrik P.S. Saba, dan Sekretaris Badan Dra. Debora Panie, MM menerima rombongan dan mempresentasikan kondisi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang baik itu tupoksi, hasil-hasil penelitian, SDM dan anggaran Balitbangda.

Dalam diskusi, Rikardus Yonatan berharap ada evaluasi untuk melihat bagaimana penelitian yang sudah dilakukan dapat diterapkan. selain itu penting sekali membangun kemunikasi antara litbang dan komisi II.

Sedangkan Zeyto R. Ratuarat mengakui kondisi litbang yang kurang diperhatikan termasuk pada anggaran, karena itu ia meminta litbang agar menyampaikan kajian dan telaah mengenai kelitbangan agar bisa ditindaklanjuti. Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini juga berharap kepala badan dan sekretaris badan yang sudah berpengalaman dalam birokrasi juga berperan aktif dalam  mengembangkan litbang.

Anggota komisi II yang lain juga mendukung rencana penelitian pada tahun 2020 mengenai lingkungan hidup yaitu pengelolaan sampah dan limbah, dan pengembangan karakter anak mengenai hidup bersih.

sebagai penutup, Ketua Komisi II, Mokrianus Lay berharap kunjungan ini dapat membangun hubungan yang baik antara Balitbangda dan Komisi II untuk membangun Kota Kupang, dan mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan dari Balitbangda.

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *