Pembuatan Video Sosialisasi New Normal di Kota Kupang

Pemerintah Kota Kupang ikut berpartisipasi dalam Lomba Video Inovasi Daerah New Normal yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Lomba ini merupakan bagian dari kesiapan pemerintah daerah dalam tatanan normal baru terkait pandemi Covid-19. Lomba ini diselenggarakan dari tanggal 29 Mei 2020 hingga diumumkan pada tanggal 15 Juni 2020. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Kupang ditunjuk Walikota Kupang untuk memimpin tim pembuatan video.

Penanganan pandemi covid-19 menjadi wahana pemda berinovasi guna menekan penularan, beragam bentuk inovasi perlu dilakukan pada masa pandemi covid-19. Kemendagri mengambil tema “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”. Tujuannya adalah mendukung gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk daerah. Terdapat 7 sektor pada lomba ini yang diikuti Kota Kupang yaitu Pasar Tradisional, Pasar Modern, Restoran, Hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Transportasi Umum.

Sekretaris Balitbangda Kota Kupang, Dra. Debora Panie, MM selaku ketua tim menyampaikan pembuatan video ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Kolaborasi dilakukan melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Dinas Kesehatan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Bagian Bagian Tata Pemerintahan, Setda Kota Kupang, Bagian Hukum Setda Kota Kupang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, Dinas Pariwisata Kota Kupang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Radio Swara Kupang, Pasar Online serta influencer Kaboax.

Selain itu dukungan dari lokasi pembuatan video juga datang Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang, Toko Gloria, Restoran Suba Suka, PD Pasar dan pedagang di Pasar Oebobo, dan Ekowisata Mangrove Oesapa Barat.

Walikota Kupang menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Baginya kalah menang bukan tujuan utama, melainkan partisipasi dalam mendukung program pemerintah. Video Inovasi Daerah ini dapat dilihat pada https://tuxedovation.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

AntaraNews Kupang

Gelaran internet BAIK series 8, Telkomsel tingkatkan literasi digital ke lebih 1.000 pelajar dan guru

Salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Internet BAIK Series 8 yang mengusung… [...]

Polisi sterilisasi gereja menjelang pentahbisan Uskup Agung Kupang

Tim penjinak bom dari Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda NTT melakukan sterilisasi gereja serta tempat… [...]

Istana bilang pembentukan Pansel KPK diumumkan dalam bulan ini

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut Panitia Seleksi(Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK)… [...]

Kontak Kami

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang

Jl. Timor Raya No. 124 Kelurahan Pasir Panjang

Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur

Email: balitbangkotakupang@gmail.com