Pembuatan Video Sosialisasi New Normal di Kota Kupang

Pemerintah Kota Kupang ikut berpartisipasi dalam Lomba Video Inovasi Daerah New Normal yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Lomba ini merupakan bagian dari kesiapan pemerintah daerah dalam tatanan normal baru terkait pandemi Covid-19. Lomba ini diselenggarakan dari tanggal 29 Mei 2020 hingga diumumkan pada tanggal 15 Juni 2020. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Kupang ditunjuk Walikota Kupang untuk memimpin tim pembuatan video.

Penanganan pandemi covid-19 menjadi wahana pemda berinovasi guna menekan penularan, beragam bentuk inovasi perlu dilakukan pada masa pandemi covid-19. Kemendagri mengambil tema “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”. Tujuannya adalah mendukung gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk daerah. Terdapat 7 sektor pada lomba ini yang diikuti Kota Kupang yaitu Pasar Tradisional, Pasar Modern, Restoran, Hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Transportasi Umum.

Sekretaris Balitbangda Kota Kupang, Dra. Debora Panie, MM selaku ketua tim menyampaikan pembuatan video ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Kolaborasi dilakukan melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Dinas Kesehatan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Bagian Bagian Tata Pemerintahan, Setda Kota Kupang, Bagian Hukum Setda Kota Kupang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, Dinas Pariwisata Kota Kupang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Radio Swara Kupang, Pasar Online serta influencer Kaboax.

Selain itu dukungan dari lokasi pembuatan video juga datang Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang, Toko Gloria, Restoran Suba Suka, PD Pasar dan pedagang di Pasar Oebobo, dan Ekowisata Mangrove Oesapa Barat.

Walikota Kupang menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Baginya kalah menang bukan tujuan utama, melainkan partisipasi dalam mendukung program pemerintah. Video Inovasi Daerah ini dapat dilihat pada https://tuxedovation.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

AntaraNews Kupang

Dubes Israel ditarik setelah Palestina diakui sebagai negara

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz pada Rabu mengatakan telah memerintahkan penarikan segera duta besarnya… [...]

KPK geledah kantor Telkom terkait penyidikan dugaan korupsi

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan kantor dan lokasi terkait penyidikan dugaan… [...]

BI sebut rupiah menguat dipengaruhi bauran kebijakan moneter

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan nilai tukar rupiah menguat dipengaruhi bauran kebijakan moneter… [...]

Kontak Kami

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Kupang

Jl. Timor Raya No. 124 Kelurahan Pasir Panjang

Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur

Email: balitbangkotakupang@gmail.com